Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan IKRA Indonesia untuk meningkatkan kualitas pelaku usaha syariah. Di tengah keterbatasan sekaligus tantangan, workshop berupa kelas online diselenggarakan pada 19-21 April 2020.

Para pelaku usaha syariah anggota IKRA Indonesia dapat mengakses berbagai materi sektor fesyen makanan/minuman melalui situs IKRA Indonesia dengan fleksibel. Berbagai materi dari Dewan IKRA Indonesia ditonton secara online dari masing-masing tempat pelaku usaha mendukung kampanye #DiRumahAja sembari tetap mendapat pengetahuan baru.

Sebanyak 49 pelaku usaha syariah dari dua wilayah, yakni DIY dan Jawa Timur sektor fesyen dan makanan/minuman berkesempatan mendapat pelatihan melalui kelas online. Pelatihan atau workshop ini merupakan wujud manfaat para pelaku usaha yang menjadi anggota IKRA Indonesia terpilih tahun 2019 dalam ranah capacity building. Ini merupakan satu dari beberapa manfaat lain menjadi anggota IKRA Indonesia, seperti penyediaan outlet dalam dan luar negeri, peningkatan branding, dan marketing, dll.

Dalam workshop 2020 ini, terdapat sembilan materi kelas online yang terbagi menjadi dua sektor. Kelas-kelas online tersebut, yaitu:

Sektor Fesyen
1. Aspek dalam Branding Fesyen – Irna Mutiara (Desainer)
2. Membangun Industri Fesyen dengan Kain Berkualitas Baik – Wignyo Rahadi (Desainer)
3. Digital Marketing Strategy – Vivi Zubedi (Desainer)
4. Konsep Desain Fesyen – Ali Charisma (Desainer)

Sektor Makanan/Minuman
1. Defining Your Brand – Andi Yulianto (Branding Consultant)
2. Kebersihan Tempat Produksi adalah Wajah Usaha – Haryo Pramoe (Chef)
3. Peningkatan Kapasitas Produksi – R. Muhammad Suherman (Chef)
4. Pentingnya Sertifikasi dalam Usaha Makanan/Minuman – R. Muhammad Suherman (Chef)

Melalui kelas online yang sudah IKRA Indonesia siapkan, diharapkan para pelaku usaha dapat tetap bertahan dan mendapat peningkatan walau diselimuti pandemi.

Share: