Sebanyak 19 pelaku usaha syariah, termasuk unit usaha pondok pesantren mengikuti sosialisasi platform 2G2E Oneagrix pada 17 Maret 2021. Kegiatan yang dilakukan secara daring melalui Zoom ini merupakan kolaborasi DEKS dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Singapura.

Global Growth Enterprise Ecosystem (2G2E) adalah platform asal Singapura yang menjembatani UKM Indonesia untuk dapat ekspor ke berbagai negara. Bersama Oneagrix, 2G2E fokus pada pasar B2B untuk produk agrikultural dan makanan/minuman halal. 

Dalam kegiatan ini, pelaku usaha syariah anggota IKRA Indonesia yang turut serta ialah Chillibag, Gudeg Bu Tjitro 1925, Katuju, Koperasi Wanita Srikandi, Kopi Malabar, Kopi Moka Menoreh, Lopo Mandelling Coffee, Raksa Tani/Mimi Tea, Mitra Niaga, Paguyuban Petani Al-Barokah, Kokoci, Saguku, Koperasi Agro Panca Bakti/Sekincau, dan Tiara Global Coffee. Selain itu, unit usaha pondok pesantren pun turut serta dalam sosialiasi platform Oneagrix 2G2E, yaitu PP Ashriyyah Nurul Iman, PP Daarul Mursyid, PP Rubat Mbalong Ell Firday, dan PP Iddrisiyyah.

My. Khayr dari 2G2E menjelaskan tentang 2G2E itu sendiri dari mulai latar belakang hingga rencana ke depan. Lalu dilanjut dengan penjelasan lebih lanjut terkait platform Oneagrix dari founder dan tim terkait, termasuk simulasi untuk pengiriman.

Melalui sosialiasi platform ini, diharapkan pelaku usaha syariah asal Indonesia dapat terus mengembangkan usahanya sehingga dapat ekspor lebih mudah dan terpercaya.

Share: